Industri sepak bola Indonesia makin berkembang sekrang ini, dan terbukti dengan banyaknya stadion megah di Indonesia. Selain Gelora Bungkarno yang menjadi kandang bagi Timnas Indonesia, masih ada lagi stadion-stadion megah di Indonesia. Sayang, sebagian stadion terletak di lokasi yang kurang strategis sehingga jarang digunakan dan tidak jadi kandang bagi klub manapun di Liga Indonesia, sehingga beberapa stadion itu kurang terekspos.

Nah, untuk itu mari kita simak 5 stadion termegah di Indonesia, yang dilansir dari berbagai Sumber :

Stadion Pekansari

sumber : tempo.co
sumber : tempo.co

Stadion berkapasitas 30.000 penonton ini dianggap mampu menampung jumlah penggemar Persib Bandung yang begitu banyak di Jawa Barat dan sekitarnya. Selain menjadi markas Persib, Stadion Pakansari juga menjadi markas PS TNI dan kadang dipakai juga oleh Persija.

Stadion Patriot Bekasi

20140310101050259

Stadion Patriot Bekasi berkapasitas 30.000 penonton yang terletak di Bekasi, Jawa Barat. Stadion yang dibangun pada tahun 1980 dan direnovasi pada tahun 2014 ini disebut-sebut sebagai stadion mewah yang kini terbengkalai karena jarang dipakai dan jarang dirawat. Beberapa kali klub Persib Bandung bermain di sini untuk melaksanakan laga eksibisi atau pra-musim. Sayang, karena jaraknya yang cukup jauh dari Bandung, tak sering klub terbesar di Jawa Barat itu menggunakan stadion ini.

Stadion Bandung Lautan Api

sumber : Bandung Aktual
sumber : Bandung Aktual

Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api adalah stadion berkapasitas 40.000 penonton yang terletak di Kota Bandung. Stadion yang menjadi markas utama klub Persib Bandung ini baru dibuka pada tahun 2016 untuk ajang PON Jawa Barat.

Stadion Palaran Samarinda

sumber : stadion-nusantara.blogspot.co.id
sumber : stadion-nusantara.blogspot.co.id

Stadion Palaran atau Stadion Utama Kaltim ini berkapasitas 60.000 penonton, setara dengan Stadion Rajamangala yang menjadi stadion paling megah di Thailand. Stadion Palaran yang selesai dibangun pada tahun 2008 ini memang dibangun khusus menyambut PON Kaltim.

Stadion Utama Riau

sumber : tmpo.co
sumber : tmpo.co

Stadion yang dibangun khusus untuk ajang PON Riau 2012. Stadion berkapasitas 50.000 penonton ini memiliki desain yang hampir mirip dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

LEAVE A REPLY