Hari ini tanggal 3 Desember 2016, timnas sepak bola  Indonesia kedatangan tamu dari Vietnam dalam lanjutan semifinal piala AFF 2016. Pertandingan ini nantinya akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Pertandingan ini sangat penting bagi sang pelatih Alfred Riedl, karena jika Indonesia berhasil menang dan lolos sampai ke final, akan menjadi kado spesial menjelang pensiunnya. Dikabarkan, Alfred Riedl nantinya akan pensiun setelah piala AFF 2016 usai dan mengahirinya jabatnya sebagai juru taktik timnas Indonesia.

Pertandingan timnas Indonesia di laga semifinal yang tanggalnya (312) hanya berselang 1 hari setelah aksi super damai yang berlangsung di kawasan Monas hari ini (212) ternyata disadari oleh para Netizen. Kini para pencinta sepakbola tanah air pun mulai melakukan kampanye dan ajakan untuk mendukung skuad Garuda dengan #AksiBelaTimnas312 dan #AksiBelaTimnas yang sudah ramai di Twitter sejak beberapa hari ini.

Pada pertandingan Timnas Indonesia ini, rakyat tidak mengenal agama, suku, ras, golongan dan bahkan partai. Kita sebagai rakyat Indonesia akan bersatu memberikan dukungan untuk tim Merah Putih. Datang dari berbagai penjuru ke stadion atau menonton di tv tentunya dengan memakai berbagai atribut timnas sebagai bentuk dukungan. Meskipun menang ataupun kalah, rakyat tetap bersatu untuk membela tim kesayangan.

LEAVE A REPLY