picture by : static.inilah.com

Penampilan apik kiper belia AC Milan sepanjang musim 2015/2016 membuat pelaith Italia Giampiero Ventura memanggilnya kedalam squad timnas Italia. Debut pertama Donnarumma diawali saat melawan Perancis ( 02/09/2016) dalam laga persahabatan, masuk dibabak kedua menggantikan kipper utama , Buffon.

Gianluigi Donnarumma menjadi kiper termuda dalam sejarah timnas Italia dengan usia 17 tahun 6 bulan.

Pemuda bernama lengkap Gianluigi Donnarumma ini lahir di Castellammare, di Stabia, Italia pada 25 Februari 1999. Dia merupakan salah satu pemain jebolan akademi AC Milan yang sejak masih bocah sudah membela tim akademi Rossoneri. Dia bahkan baru memulainya di tahun 2013, dengan postur tubuh yang tinggi menjulang 196 cm dan skil mumpuni membuat AC Milan tertarik untuk mendaftarkanya dalam tim akademi klub. Menjadi kiper termuda AC Milan yang bermain dalam derbi Delamadonia pada senin (1/2/2016) melawan Inter Milan dengan usia 16 tahun 11 bulan, kala itu AC Milan menang 3 : 0 dengan Inter dan Donnarumma menjadi pahlawan ketika mencetak clean sheet pada laga tersebut.

Menuruskan generasi tangguh kiper-kiper Italia yang sebelumnya, seperti Dino Zoff, Francesco Told, Gianluca Pagliuca, sampai Buffon yang sekarang ini masih menjadi kiper dan kapten Juventus. Donnarumma diyakini akan menjadi penerus kiper-kiper hebat Italia jika ia terus mempertahankan performanya dan terus mengasah bakatnya.

Dengan usia masih belia yaitu 17 tahun peluang Donnarumma sangat besar untuk berkembang menjadi legenda kiper Italia sekelas Gianluigi Buffo atau Dino Zoff.

sumber : en.wikipedia.org, bola.inilah.com

By : Mada

Pastikan Anda Sudah Mengunduh Aplikasi cepamagz.com yang sudah tersedia di IOS dan Android

cepamagzcepamagz