Jakarta, 16 Desember 2016

Leg kedua tandang Timnas Indonesia dibawah asuhan Alfred Ridle ke Thailand akan dimainkan besok Sabtu, (17/12) di Stadion Rajamangala,Bangkok.

Tampil di final Piala AFF 2016 sebagai unggulan, timnas Thailand kini tertinggal 1-2 dari Indonesia memasuki leg kedua. Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, tidak memungkiri timnya merasakan tekanan jelang pertandingan di Stadion Rajamangala.

Timnas Indonesia sendiri di leg kedua ini harus benar benar all out bermain, kesempatan memenangkan dan menjuarai Piala AFF ini tentunya menjadi catatan tersendiri. Tercatat beberapa kali masuk final dan hanya puas di runner up.

Beban berat adalah ketika harus memainkan di kandang lawan, pemain kedua belas ( supporter ) akan mempengaruhi mental para pemain Timnas. Ridle akan memutar otak lebih banyak untuk dapat mempersembahkan piala AFF buat rakyat Indonesia.

“ Strategi jitu akan saya terapkan untuk bisa memenangkan pertandingan, namun saya akan rahasiakan dulu. Strategi apa yang akan saya pakai dilaga leg kedua nanti,” ungkap Ridle seperti dikutip dalam sebuah wawancara dengan metronews.com.

“ Saya yakin pemain Indonesia akan bermain lebih agresif dan lebih disiplin dalam menjaga gawangnya dari serbuan Dangda, dkk.

Pada leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12), Thailand sebenarnya sempat unggul lewat gol Teerasil Dangda. Namun, Timnas Indonesia kemudian berhasil membalikkan keadaan melalui gol Rizky Pora dan Hansamu Yama.

Timnas Thailand sedang berusaha menjadi tim pertama yang mampu memenangi Piala AFF sebanyak lima kali. Sedangkan Timnas Indonesia sedang memburu gelar Piala AFF pertamanya.

Kekalahan 1-2 dari Timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2016 membuat pelatih timnas Thailand Kiatisuk Senamuang berusaha memikirkan taktik terbaik untuk menghadapi leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12).(cepamagz.int)

LEAVE A REPLY