Jakarta, 5 Desember 2016

Mundurnya Nico Rosberg pasca menjuarai Formula One (F1) Tahun 2016 mengejutkan semua pihak. Sangat disayangkan dan tidak disangka, namun jelas itu menjadi pilihan dan keputusan yang sudah dipertimbangkan dengan masak-masak.

Banyak Pihak berspekulasi bahwa mundurnya Nico Rosberg adalah persaingan yang terjadi didalam tubuh Team Mercedes.

Juara dunia Formula One (F1) 2016 Nico Rosberg telah mengumumkan pengunduran dirinya dari kompetisi balap jet darat tersebut, Jumat (2/12). Pernyataan itu disampaikan pebalap Jerman berusia 31 tahun tersebut lewat akun media sosial Facebook.

Keputusan mundurnya Rosberg tersebut mengejutkan para pecinta balap F1, apalagi dirinya baru saja merengkuh gelar juara dunia pertamanya. Kiprah Rosberg di dunia balap menjadi sorotan dalam tiga musim terakhir. Dalam tiga musim terakhir–yang didominasi Mercedes–Rosberg bersaing memperebutkan juara dunia dengan rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

Nico Rosberg telah menjadi pesaing Lewis Hamilton sejak mereka masih bertarung di ajang Gokart.

“ Kami telah sama-sama menggeluti dunia balap dan selalu bersaing saat bertarung di dunia balap Gokart,” ucap Rosberg seperti dilansir koran Reuter.

“ Dalam tiga tahun terakhir ini saya benar benar telah berjuang dan banyak menyita waktu, dan akhirnya saya telah mendapatkan apa yang saya inginkan. Saya telah berada pada puncak yang saya inginkan. Sehingga bagi saya sudah cukup.” Ungkap Rosberg saat memberikan keterangan soal mundurnya.

Banyak pengamat mengatakan, bahwa mundurnya Rosberg dari Formula One (F1) akibat tidak nyamannya harus bersaing dengan rekan satu team di musim depan.

Eddi Jordan mantan boss team di Formula One (F1) justru berkata lain,dan menduga bahwa Mercedes lebih pro terhadap Lewis Hamilton.

Sementara pebalap Mercedes Lewis Hamilton, rekan satu team Rosberg mengaku tak peduli sosok yang akan menggantikan Nico Rosberg menjadi rekan timnya mulai musim depan. Ia hanya meminta Mercedes tetap memperlakukannya secara adil.

“Tak masalah siapapun pebalap yang akan ditempatkan samping saya. Saya tetap akan melawan mereka. Saya ada di sini untuk membalap. Fokus saya adalah pada kejuaraan tahun depan dan juga musim yang lebih baik lagi,” kata Hamilton, seperti dikutip dari The Guardian. 

Dengan mundurnya Rosberg dari Formula One (F1), ajang balap jet darat ini akan makin seru. Dan siapa bakal menggantikan Rosberg di Team Mercedes, mari kita tunggu. (int)

LEAVE A REPLY