Persipura VS Indonesia All Star Laga Amal Untuk Aceh

0
208

7 Desember lalu,  gempa berkekuatan 6,4 skala richter mengguncang kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Duka akibat gempa bumi di Pidie, Aceh belum sirna. Warga yang terkena dampak gempa mengerikan itu masih membutuhkan uluran tangan.

Karena itu, sebuah laga amal untuk korban gempa bumi bakal digelar dengan mempertemukan klub besar, juara ISC A 2016, Persipura Jayapura melawan Indonesia All-Stars yang berisi pemain Timnas seperti Evan Dimnas dan Zulham Zamrun.

Melansir dari jpnn.com, Ide menggelar laga tersebut muncul dari putra asli Aceh, Muhammad Fakhri Tarmizi. Dia kemudian bekerja sama dengan agen pemain, Eddy Syah untuk bisa menghubungi tim besar di tanah air, Persipura dan juga pemain Indonesia.

“Laga amal itu nanti bertajuk Aceh Lon Sayang yang artinya Acehku sayang,” paparnya.

Dia yakin, gerakan amal ini nantinya bisa membantu meringankan beban keluarga di Aceh melalui sepak bola. Laga sendiri dijawalkan digelar pada 28 Januari mendatang di Stadion Patriot Bekasi.

Mengapa digelar di sekitar Ibu Kota? Fakhri menyebut Bekasi sebagai opsi alternatif setelah sebelumnya menjadwalkannya menggelar di Aceh. Tapi, kendala teknis membuat pertandingan dialihkan ke kota penyangga Jakarta tersebut.

“Ada kendala karena di sana. Saat ini stadion Lhong Raya sedang dalam perbaikan dan akhirnya kami alihkan ke Bekasi,” terangnya.

Fakhri memastikan, nantinya dana yang terkumpul dari para sponsor serta hasil penjualan tiket pertandingan, bakal diserahkan langsung ke lokais bencana. “Nantinya juga ada wakil pemain yang datang ke Aceh, untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut,” tandasnya.

LEAVE A REPLY