stylopictures.com

 

“Barcelona dengan Messi nya telah mengilhami pemikiran ini”, tak ada yang meragukan lagi dari fakta Barcelona dengan Messinya. Sebuah maha karya dunia atas arti sebuah super team dan superman ‘one man in team’.

Tak bisa diragukan lagi bahwa setiap insan sepakbola dimanapun berada bahkan seluruh team yang ada di Barcelona, menyatakan bahwa sukses Barcelona menjadi kampium team terbaik dunia saat ini tak terlepas dari peran seorang Messi. Messi menjadi sosok yang ditakuti lawan dan sekaligus sosok yang menjadi harapan bagi team nya untuk dapat memenangkan setiap pertandingan. Messi benar-benar menjadi roh bagi Barcelona, Messi menjadi ‘one man in team’, menjadi superman yang mampu menjadikan Barcelona mendominasi dilevel tertinggi liga sepakbola dunia. Tak bisa dibayangkan jika tak ada Messi disana, atau sebagai ‘perumpamaan’, andai Messi diganti oleh salah satu penyerang terbaik kita, mungkinkan Barcelona bisa seperti saat ini ???, Anda yang bisa menjawabnya sendiri. Ini peran superman dalam team, dan memang disana, di Barcelona bercokol banyak manusia super, pemain dengan karakter dan kelebihan sesuai kebutuhan di area masing-masing yang tak perlu disebut satu persatu, namun tetap harus diakui, bahwa peran Messi menjadi central atas keberhasilan Barcelona dalam 5 tahun kebelakang.

Foto diatas ingin membawa kita kedalam ruang ganti Barcelona, saya ingin mengatakan bahwa diruang ganti Barcelona, suasana yang terjadi sangat hangat dan harmonis, apakah itu sedang kalah atau bahkan sedang memenangkan kejuaraan. Lingkungan organisasi sangat mendukung dan harmonis sehingga menjadikan seluruh team merasa mempunyai arti masing-masing, meskipun seluruh team tetap juga mengakui dan sangat menghargai peran superman didalamnya, peran seorang Messi sebagai ‘one man in team’.

Lionel Messi
Lionel Messi

Sebuah organisasi, apapun nama dan bentuknya, apakah itu sebuah perusahaan, team apapun, sampai level sebuah negara dan pemerintahan, harus mampu menciptakan lingkungan organisasi yang mendukung terhadap muncul dan berkembangnya talenta-talenta sebagai bagian terpenting dalam mencapai tujuan organisasi.

BAM’s