Lionel Messi

Negeri ini Butuh Banyak Superman untuk Bangun Superteam

Setiap dari kita harus bisa menjadi yang terbaik dibidangnya masing-masing. Negeri ini butuh banyak pemain kunci, untuk membangun sebuah superteam, apapun nama dan bentuknya. Setiap organisasi harus dapat menjadi tempat yang baik dan mendukung tercipta dan munculnya manusia-manusia terbaik untuk meraih tujuan bersama.

Sejarah membuktikan dan telah memberikan pelajaran bahwa sebuah team yang hebat dan sukses, selalu diperankan dan diisi oleh orang-orang hebat didalamnya, baik pelaku maupun pengendali atau sering disebut sebagai leader, serta dukungan lingkungan organisasi yang kondusif.

Seri management gaya klub bola ini, akan mengajak kita semua belajar bersama bagaimana mengelola organisasi dalam mencapai tujuan dengan mengambil model dan contoh dari beberapa klub dunia dalam mengorganisir dan memanage organisasinya.

Sepakbola adalah olahraga rakyat, maka diharapkan akan mudah dalam memahami dan menterjemahkannya dalam kehidupan berorganisasi, apapun nama dan bentuk organisasinya, bahkan untuk level sebuah pemerintahan sekalipun.

Di sepakbola, kombinasi antara, pemain, pelatih, pemilik, wasit, penonton, pengamat, sponsor, media hingga peran negara, dalam keterlibatannya, mampu memberikan contoh kompleksitas sebuah organisasi namun tetap menghasilkan sebuah tontonan yang selalu ditunggu-tunggu, bahkan didalamnya terdapat perputaran uang yang tidak sedikit. serta memberikan dampak sosial dan keuntungan bagi seluruh unsur yang terlibat didalamnya.

…… bersambung

Bams